100 Things Jumbo Coloring Book: Jumbo Coloring Books For Toddlers ages 1-3, 2-4 Great Gift Id

100 Things Jumbo Coloring Book: Jumbo Coloring Books For Toddlers ages 1-3, 2-4 Great Gift Id

SBMPTN Sebutkan dan jelaskan 2 pendekatan dalam mempelajari ilmu ekonomi

Sebutkan dan jelaskan 2 pendekatan dalam mempelajari ilmu ekonomi

Ekonomi merupakan ilmu terkait kegiatan manusia di dunia nyata. Cara efekti dalam belajar ekonomi, yakni:

  • Munculkan niat dan semangat. Untuk melakukan segala sesuatu perlu adanya niat dan semangat yang kuat, termasuk juga dalam mempelajari materi pelajaran.
  • Membaca materi pelajaran secara perlahan. Jangan tergesa-gesa dalam membaca materi pelajaran.
  • Melakukan evaluasi.

Pembahasan:

Istilah ekonomi berasal dari kata “oikos” yang berarti keluarga atau rumah tangga, dan “nomos” berarti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jadi ekonomi secara harfiah  dapat diartikan sebagai banyak aturan atau kontrol dalam sebuah rumah tangga.

Ekonomi juga meneliti pendapatan, harga saham, dan ketidakseimbangan ekonomi untuk individu, perusahaan,  dan negara. Studi ekonomi memungkinkan kita untuk memahami  perilaku ekonomi masyarakat tertentu, menginformasikan pengambilan keputusan, memahami kemungkinan dan keterbatasan kebijakan ekonomi yang ada, dan memberikan wawasan tentang berbagai masalah ekonomi dan global. Membantu meningkatkan kepekaan manusia.

Ilmu Ekonomi adalah ilmu yang mempelajari berbagai kegiatan manusia untuk memenuhi segala kebutuhannya. Untuk mewujudkan kemakmuran ini, orang melakukan kegiatan ekonomi seperti konsumsi, produksi, dan distribusi. Hal ini menimbulkan berbagai masalah ekonomi, yaitu ketidakseimbangan antara kebutuhan manusia yang tidak terbatas dengan jumlah komoditi atau produksi yang semakin terbatas.

Ekonomi terapan adalah cabang ilmu ekonomi yang menerapkan teori dan prinsip ekonomi ke situasi dunia nyata untuk memprediksi  hasil yang mungkin terjadi, dan berfokus pada penerapan praktis ekonomi. Mengatasi masalah yang muncul. Ekonomi biasanya menggunakan studi kasus dan statistik. Contohnya dari bidang bisnis, ekonomi keuangan dan perbankan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Pancasila brainly.co.id/tugas/42760860

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]